Install WordPress di cPanel menggunakan Fantastico de Luxe

Ketika anda baru beli domain/hosting pertama kali yang keluar di website anda adalah tulisan Index or cgi.bin. Itu berarti domain anda sudah bisa digunakan tetapi belum di setting. Pertama kali yang perlu disetting/install adalah tempat untuk mempost atau Database dari tulisan anda. Bisa menggunakan WordPress, Joomla dll.

Di post kali ini saya akan memberitahukan cara-cara untuk menginstall wordpress di blog atau domain anda menggunakan cPanel. Tidak perlu berbasa-basi lagi cara-cara yang digunakan adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke akun cPanel anda. Jika anda mempunyai hak akses. Dengan cara buka di web browser ketik “namadomainanda/cpanel. Maka anda akan diarahkan ke tampilan login cPanel.

cpanel

 

  • Jika sudah masuk. Tahap awal untuk installasi adalah cari di pencarian Fantastico Deluxe. Menu ini berada di bagian Software/Service. Klik

cpanel2

  • Maka akan muncul tampilan installasi. Di bagian itu ada macam-macam untuk di install ada Joomla dll. Pilih pada bagian wordpress karena niat awal adalah ingin menginstall WordPress. Di situ ada beberapa space yang akan diambil untuk menginstall wordpress. Jika sudah yakin tekan/pilih New Installation

cpanel3

  • Maka tahap selanjutnya adalah pengisian account WordPress domain anda. Isikan dengan sesuai apa yang diperintahkan oleh cPanel. Jika sudah di isi dan yakin benar semua klik Install WordPress. Maka cPanel anda akan menginstall WordPress untuk domain anda.

cpanel4

Proses installasi akan berjalan. Jika tidak halangan dan rintangan proses installasi Insya Allah berjalan lancar. Setelah sudah selesai installasinya. Cek apakah installasi wordpress telah berhasil apa belum dengan cara buka namadomainanda/wp-admin. Jika berhasil maka seharusnya muncul tampilan seperti dibawah ini.

cpanel5

Selamat mencoba dan Good Luck !!

2 thoughts on “Install WordPress di cPanel menggunakan Fantastico de Luxe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *