Review Buku Saga no Gabai Bachan (Nenek Hebat Dari Saga)

321447_3074491478921_1938906631_nSaga no Gabai Bachan adalah buku dari Jepang dengan pengarangnya yaitu Yoshichi Shimada. Dia adalah salah satu korban Perang Dunia II dan korban Bom Atom Hiroshima. Buku yang diterjemahkan ke Bahasa Indonesia oleh Indah S. Pratadina ini adalah sebuah tulisan yang bercerita antara seorang Nenek dan Cucunya yang tinggal di daerah saga.

Menurut saya buku Saga no Gabai Bachan (Nenek Hebat Dari Saga) ini tergolong menarik dan inspiratif.

Karena dari buku ini dapat membuat pembacanya tersenyum, terenyuh, dan berpikir tentang nilai-nilai kesederhanaan. Karena di zaman yang serba modern ini bisa dibilang nilai-nilai kesederhanaan sudah mulai berkurang.

Tokoh utamanya adalah Akihiro yaitu Yoshichi Shimada sendiri.

Berikut kutipan dari buku Saga no Gabai Bachan ( Nenek Hebat Dari Saga).

Akihiro yang kehilangan ayahnya setelah Hiroshima dibom, terpaksa berpisah dari ibu yntuk tinggal bersama neneknya di Saga. Meskipun keluarganya hidup prihatin, namun kehidupan di Saga satu peringkay lebih miskin. Tetapi sang nenek selalu punya ratusan akal untuk meneruskan kehidupan dan membesarkan cucunya.

Dengan ide-ide cemerlang sang nenek, kehidupan selalu mereka jalani penuh tawa. Sulit memang, tapi menarik dan mengasyikkan. Namun waktu terus berjalan dan tibalah hari ketika Akihiro harus mengambil keputusan. Dia harus memilih antara nenek dan Saga yang dia cintai atau mengejar mimpi-mimpinya

Dari kutipannya saja sudah keluar aura bagusnya dari buku Saga no Gabai Bachan. Kisah yang tak pernah saya alami bersama nenek saya(Curhat)hehehe. Meskipun tak pernah mengalami bersama nenek sendiri. Tetapi saya tau bahwa nenek saya pun pasti begitu. Amin

Di buku ini juga saya menemukan kata yang amazing tentang indahnya kebaikan dan bagusnya saling berbagi dan memberi. Begini kata-katanya yang saya kutip.

Kebaikan sejati adalah kebaikan yang dilakukan tanpa diketahui orang yang menerima kebaikan”

Sungguh kata-kata yang membuat semua orang berpikir ulang jika ingin memberi dan berbagi. Buku yang secara pribadi saya sarankan kepada para pembaca blog saya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *