Naik Unta di Jabal Magnet

Pada perjalanan Ibadah Umroh. Saya berkesempatan mencoba hal yang belum pernah yaitu menaiki unta. Karena di Indonesia unta hanya ada di taman safari atau Taman Margasatwa Ragunan. Saya penasaran, gimana sih rasanya naik unta apalagi di daerah asalnya sendiri yaitu Arab.

Saya naik Unta di Jabal Magnet, Disebut Jabal Magnet, lantaran di tempat ini air, kendaraan, dan benda apapun dapat bergerak menanjak dengan sendirinya. Bahkan sebuah mobil dapat menyentuh kecepatan 120km/jam. Sebaliknya, jika kendaraan tersebut bergerak menuju Jabal Magnet akan terasa amat berat. Karena berlawanan dengan medan magnet.

Saya tanya ke penggembala Unta-nya. Berapa biaya untuk naik Unta. Dia bilang 15 riyal, saya hitung-hitung dalam rupiah sekitar 60 ribu-an. Lumayan mahal juga. Saya pun sempat urung untuk naik unta. Tetapi pas saya mau pulang di panggil lagi. Dia bilang 10 riyal saja. Ya udah saya jadikan saja. Biar jadi pengalaman dan jadi tulisan hehehehe.

Setelah saya serahkan 10 riyal, saya pun langsung bersiap-siap untuk naik unta. Berikut foto untuk persiapan naik unta-nya :

 

Naik unta itu rasanya pantat pegal sekali. Meskipun cuma 5 menit. Mungkin karena ini baru pertama kali. Ada kejadian unik pada saat saya menaiki unta. Unta-nya gak mau duduk, jadi saya pun naik unta hampir 10 menit lebih. Karena kejadian tersebut, pas unta-nya udah duduk. Urat kaki saya pada kencang karena saya udah berpikir bakal di ajak lari ngibrit seperti di film-film timur tengah. Detailnya bisa cek pada video dibawah ini :

Untuk pengalaman lainnya silakan tunggu artikel selanjutnya. Terima kasih

About Maryadi Aris Munandar

Maryadi Aris Munandar, Penulis di ackoy.com dan Taman Bacaan Excellent. Tinggal di Bandung. Status sebagai Mahasiswa dan salah satu staff di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Dapat di hubungi pada alamat akoy [at] excellent.co.id

View all posts by Maryadi Aris Munandar →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *