Mengatasi Remote AC Sharp Yang Terkunci

Ceritanya pas kemarin sehabis pulang kerja. Istri saya info bahwa remote AC kami yang tipe Sharp terkunci. Semua tombol tidak berfungsi. Hal ini baru di ketahui ketika istri saya ingin mematikan AC tersebut. Ciri-ciri remote AC terkunci yaitu pada layar remote-nya ada gambar gembok. Biasanya di pojok kanan bahwa layar remote AC.

Remote AC ini bisa terkunci karena sebelumnya di mainkan oleh keponakan yang masih kecil. Dia suka pencet sana pencet sini gak tau bahwa sehabis itu jadinya terkunci. Ya namanya juga anak kecil, jadi gak tahu apa-apa :D.

Karena baru pertama kali mengalaminya. Saya pun searching di Google cara mengatasi remote AC yang terkunci. Ternyata caranya cukup mudah yaitu dengan menekan tombol minus (-) dan tombol plus (+) secara bersamaan. Maka bisa di coba kembali, semestinya sudah berfungsi kembali semua tombol di remote.

Selamat mencoba

About Maryadi Aris Munandar

Maryadi Aris Munandar, Penulis di ackoy.com dan Taman Bacaan Excellent. Tinggal di Bandung. Status sebagai Mahasiswa dan salah satu staff di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Dapat di hubungi pada alamat akoy [at] excellent.co.id

View all posts by Maryadi Aris Munandar →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *