Bisa Berenang Berkat Brainstorming Excellent

Alhamdulillah pada hari Jum’at, 30 November 2018. Excellent kembali mengadakan acara Brainstorming. Kegiatan Brainstorming ini di khususkan untuk evaluasi kerja selama tahun 2018 dan persiapan Excellent untuk menatap tahun 2019.

Excellent sudah lumayan sering mengadakan acara brainstorming. Dari yang awalnya di Osmond Villa Lembang Bandung hingga terakhir di daerah Sentul City.

Di acara Brainstorming ini selalu di selipkan dengan kegiatan Renang. Karena Excellent selalu memilih Villa yang ada kolam renangnya. Awal – awal Brainstorming di Osmond Villa. Saya cukup sedih. Sedih karena saya tidak bisa berenang dan tidak menikmati pemandangan yang disajikan.

Karena saya menebak Excellent bakal sering mengadakan kegiatan Brainstorming ini. Sepulang dari Osmond Villa saya pun bertekad agar setidaknya bisa berenang. Tidak cuma main di kolam pendek saja. Toh meluncur di kolam pendek pun saya tenggelam. Iya, payah banget 🙁

Alhamdulillah seiring berjalannya kegiatan Brainstorming di tempat-tempat lain. Di Villa Dago Bandung, Jogja, Cisarua, Pejaten Pasar Minggu dan terakhir di Sentul. Saya sudah menguasai teknik renang. Berikut adalah beberapa yang saya kuasai di tiap Villa.

MELUNCUR

Saya bisa menguasai teknik meluncur ini pas acara Brainstorming di Dusun Bambu dan Villa Dago Bandung. Teknik awal-awal saya bisa berenang. Asyiknya belajar renang di acara Brainstorming adalah malunya tidak seberapa dibandingkan jika kita latihan di kolam renang umum.

RENANG GAYA BEBAS

Untuk renang gaya Bebas ini. Saya berhasil pelajari di acara Brainstorming Pejaten Pasar Minggu. Waktu itu saya melihat teman-teman ada yang beberapa renang dengan gaya bebas. Saya amati dan coba, Alhamdulilah saya bisa menguasai teknik tersebut.

RENANG GAYA PUNGGUNG

Ini adalah teknik yang lumayan susah bagi saya. Karena untuk menguasai teknik ini saya tenggelam dan kemasukan air hampir 20 kali. Di acara Brainstorming Cisarua akhirnya teknik ini bisa saya kuasai. Intinya adalah badan relax dan tangan aktif ketika sudah mau tenggalam.

Di acara Brainstorming terakhir di daerah Sentul City. Sebenarnya saya mempelajari 1 teknik yaitu Meluncur di dalam air. Jadi badan kita selalu berada di dalam air saat meluncur. Saya ingin menguasai teknik ini karena suatu saat ingin Snorkeling. Snorkeling bagi saya sangat asyik. Karena bisa berenang dengan ikan-ikan. Hehehehe

Namun untuk teknik ini susah di pelajari. Saya masih belum ketemu tips dan trik untuk saya pribadi.

Semoga di acara Brainstorming lainnya saya dapat menguasai teknik ini. Ini harapan agar Brainstorming akan diadakan kembali.

About Maryadi Aris Munandar

Maryadi Aris Munandar, Penulis di ackoy.com dan Taman Bacaan Excellent. Tinggal di Bandung. Status sebagai Mahasiswa dan salah satu staff di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Dapat di hubungi pada alamat akoy [at] excellent.co.id

View all posts by Maryadi Aris Munandar →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *