Download Installer Buku Excellent Modul Training Mandiri Virtualisasi Modern Berbasis Docker

Docker merupakan project open source yang menyediakan platform terbuka dalam bentuk teknologi virtualisasi berbasis container, ditujukan bagi para developer maupun sysadmin untuk dapat membangun, membundel dan menjalankan aplikasi dimanapun dalam satu container yang ringan. Mirip seperti Virtual Machine (VM) namun lebih ringan karena Docker tidak membawa keseluruhan sistem operasi, melainkan berbagi sistem dengan host induknya.

Docker mempunyai tagline “Build, Ship and Run Any App, Anywhere” yang kira-kira artinya kita bisa membuat, mendistribusikan dan menjalankan aplikasi pada berbagai platform.

Instalasi sistem bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik menggunakan CD, DVD, file ISO, melalui jaringan dan lain sebagainya. Panduan ini akan menggunakan instalasi berbasis CD/DVD. Isi CD/DVD dapat download link dibawah ini.

Note : Server download menggunakan Google Drive, jadi anda perlu login terlebih dahulu untuk dapat mendownloadnya.

UBUNTU 

CENTOS 

SUSE atau openSUSE

DEBIAN 

DOCKER FILE

DOCKER FOR MAC OS X

Buku Excellent : Virtualisasi Modern Berbasis Docker

Pemesanan Online Buku Docker :

https://www.tokopedia.com/infokreasindo/buku-excellent-virtualisasi-modern-berbasis-docker

https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/buku/komputer-487/4aui62-jual-buku-excellent-virtualisasi-modern-berbasis-docker

Maryadi Aris Munandar

Maryadi Aris Munandar, Penulis di ackoy.com dan Taman Bacaan Excellent. Tinggal di Bandung. Status sebagai Mahasiswa dan salah satu staff di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Dapat di hubungi pada alamat akoy [at] excellent.co.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *