Belajar dari Paman Donal

Paman Donal, Mungkin dari kalian semua sudah tahu siapa dibalik nama tokoh disnet satu ini. Ia adalah paman dari ketiga keponakan kembar dalam cerita Disney. Paman Donal adalah segelintir tokoh yang bisa diambil hikmah dan pelajaran dari kehidupannya. Berikut beberapa manfaat yang saya dapatkan ketika membaca cerita dari tokoh satu ini. Insya Allah kalian pun akan berpikir demikian.

images

  • Donal bukan paman yang idel tapi ia paman yang sayang keponakan

Jika kalian suka baca cerita Paman Donal pasti tahu bahwa ia adalah paman dari Kwak, Kwik dan Kwek. Donal mungkin dalam cerita adalah bukan paman yang bisa di bilang ideal bagi keponakan. Karena Paman Donal ini selain suka marah-marah. Dia juga seorang pengangguran sana sini. Masuk kerja keluar sana keluar sini. Walaupun dalam kehidupannya yang seperti itu bisa di bilang Paman Donal ini adalah paman ideal dalam dunia nyata. Karena, Paman Donal adalah penyayang sejati bagi ketiga keponakannya. Dia akan memberikan kemauan keponakannya meskipun ia dalam keadaan di bawah dan kekurangan.

images1

Note : Untuk siapapun yang mempunyai keponakan selalu sayangilah. Walaupun kadang kala menyebalkan tetapi kadang kala juga menyenangkan.

  • Donal kekasih yang baik dan setia

Paman Donal selain mempunyai tiga keponakan. Ia juga mempunyai seorang pacar yang sangat ia sukai dan sayangi. Paman Donal bisa dibilang bukan pilihan tepat bagi seseorang. Jika dibandingkan dengan lawan mainnya seperti Untung Angsa yang selalu beruntung. Paman Donal hanyalah pria dengan berkantong tidak tebal alias tipis (Baca = kere) dan selalu sial.

Donald-Daisy-Duck-Hug-1

Jika kita hanya melihat dari sisi samping kirinya. Mari kita lihat dari sisi samping kanannya yaitu Paman Donal meskipun tidak beruntung dan berkantong tebal. Tetapi ia adalah pria yang baik dan setia terhadap pasangannya yaitu Desi bebek. Meskipun Desi suka menyimpang ke Untung tapi itu adalah perilaku agar Paman Donal selalu berusaha untuk menjaga perasaannya. Donal pun selalu baik dan setia kepada pasangannya.

Note : Kepada yang mempunyai pasangan berusalah baik dan setia. Jangan dilihat dari materinya saja. Tetapi dilihat dari keikhlasannya.

  • Donal bukan teman penyabar tapi ia selalu hadir jika dibutuhkan

Sifatnya yang pemarah dan tidak sabaran. Membuat siapapun berpikir bahwa ia bukanlah teman yang baik. Sifat pemarah mencerminkan keburukan seseorang jika dalam situasi tertentu. Paman Donal adalah tipe buruk bagi keakraban seseorang. Walaupun mempunyai sifat yang seperti itu. Paman Donal bisa dibilang adalah teman yang selalu hadir jika dibutuhkan oleh orang. Misalkan saja saat Paman Gober butuh sesuatu pasti ia akan memanggil Donal. Meskipun sambil menggerutu tetap saja Paman Donal akan selalu hadir jika dibutuhkan.

images2

Contoh lainnya ketika Ilmuwan Lang Ling Lung ingin mencoba barang temuannya. Dia akan meminta Paman Donal untuk mencoba temuan terbarunya. Meskipun tahu akan beresiko. Donal selalu percaya bahwa temannya tidak akan menyakitinya.

Note : Selalulah menjadi teman yang selalu siap jika dibutuhkan. Janganlah menjadi seseorang yang tidak mau dibawa susah ataupun dalam keadaan terpuruk

  • Donal bukan seorang guru tapi pengalamannya adalah guru yang terbaik

Paman Donal jika dilihat dari kehidupannya yang amburadul. Tidak mempunyai pekerjaan tetap. Selalu sial jika menghadapi untung. Mungkin dari kehidupannya yang seperti itu membuat kita memandang miring seseorang. Coba lihatlah sisi kehidupannya yang mengajarkan kita supaya selalu berusaha. Jika kita belum bekerja selalu berusaha untuk mencari pekerjaan. Jika kita selalu sial ingatlah bahwa jika ada sial pasti suatu saat akan ada keberuntungan yang menghampiri

images3

Note : Pemberi materi bukanlah pelajaran terbaik. Tetapi pengalaman adalah materi yang terbaik yang pernah ada. Karena jika siapapun mempunyai pengalaman maka ia akan satu langkah di depan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *