Work Student !!

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dan pengalaman orang satu nasib. Jika nasibnya sama seperti saya. Yaitu mencari ilmu di kota orang dan kegiatan selama di kosan jika anda bingung mau melakukan apa. Ngekos dan jauh dari keluarga. Tapi menurut saya tidak akan ada jauh bedanya saat anda di rumah. Bila kegiatan di rumah dan di Kos itu di cocokkan maka akan menemukan satu hal yang sama pasti. Berikut ini kegiatannya :

1. Tidur

Nah untuk urutan pertama yang suka dilakukan anak kosan dan pribadi adalah tidur. Kenapa ini saya kasih no satu karena semua orang pasti suka tidur, apalagi yang mengidap Insomnia pasti sangat – sangat suka dan ingin untuk tidur. Kegiatan utama ini biasanya dilakukan bagi Mahasiswa. Biasanya saat pas pulang kuliah, jadwal kosong, dan hari libur. Pasti sangat senang. Atau bahkan biasanya jika orangnya pelor. Pas saat libur kuliah, pasti akan sangat menyenangkan karena bisa memuaskan hasratnya, untuk bisa tidur seharian. Tidur adalah kewajiban bagi manusia. Karena kegiatan ini bisa melepaskan penat selama menjalani kegiatan yang bikin Badmood. Tapi lain hal dan ceritanya jika orang tersebut membawa kegiatan badmoodnya ke dalam mimpi. Pasti akan lain ceritanya. Dan muncul hitam di samping dan bawah mata.

2. Main game

Ya satu kegiatan ini pasti tidak akan pernah di lewatkan oleh siapa pun apalagi bagi mahasiswa, yang menjalani pusingnya perkuliahan. Yaitu main games, biasanya kalau sudah menjalaninya., bisa memakan waktu lama apalagi jika ada teman untuk lawan tandingnya. Yang lumayan sepadan untuk jadi bahan koreksi. Kegiatan ini biasanya membuat lupa diri, dan bagus untuk orang yang setiap saat bisa depresi ataupun stress akibat rutinitas sehari – hari. Saya pun suka begitu. Karena, jika sudah ada teman mainnya bisa melupakan semua hal. Dari kegiatan perut, lupa mengangkat jemuran dan lainnya. Game yang sering dimainkan oleh Mahasiswa dan merupakan game wajib bagi anak kos adalah PES dan FIFA. Game sepakbola yang membuat mata terpukau dengan graphicnya, karena semua orang suka sama sepakbola. Jadi bisa dibilang ini adalah mainannya orang. Tidak mesti PES dan FIFA juga untuk bermain. Karena dibutuhkan spesifikasi yang lumayan di atas rata – rata untuk memainkannya. Game tidak hanya itu aja lebih dari sejuta game jika ingin mencarinya. Dan untuk game lainnya selain sepakbola. Ada macam – macam genre dari yang petualangan sampai game bertarung. Ingat berdua lebih baik daripada sendiri.

3. Main alat musik

Musik, musik, musik dan musik. Semua orang pasti mendengarkan musik. Kecuali orang tuli, ya well kita sudah pasti jawabannya karena bagaimana bisa dia menikmati. Bisa mendengarkan musik jika keindahan dari musik tidak dapat di dengar. Ok lupakan untuk membahas itu. Alat musik yang biasanya digunakan untuk semua orang dan termasuk saya adalah yang paling utama Gitar. Karena bentuknya kecil dan mudah untuk dimainkan dan di bawa kemana – mana. Karena saya ada gitar dan komputer untuk dijadikan buat main game dan dengerin musik jadi sudah seperti di rumah. Walaupun sedang berada di kamar kosan. Bermain musik tidak selalu gitar. Yang ukuran kecil juga bisa seperti pianika dan piano yang ukurannya kecil dan menghasilkan suara yang cukup bagus jika benar memainkannya. Sebenarnya ada banyak jenis alat musik. Tapi jangan coba – coba bawa yang besar seperti drum. Kenapa tidak boleh besar seperti Drum, karena biasanya tidak boleh sama tetangga dan empunya kosan. Bermain musik adalah mengeluarkan ekspresi dan uneg – uneg di sebuah lagu, bisa mencoba untuk mengaransemen puisi menjadi sebuah lagu. Dan untuk main alat musik, harusnya minimal ada dua orang. Yang satu main musik dan satu lagi untuk mendengarkan dan mengkoreksi sebuah lagu yang di bawakan oleh yang bermain musik. Karena biasanya kalau dua orang atau lebih. Afdol dan asyiknya lebih mantap dibandingkan satu orang. Bagaimana jika saya tidak punya alat musik seperti gitar dan semacamnya. Tenang saja solusi atas masalah itu adalah siapkan satu buah sendok dan piring, maka berdendanglah dengan suara yang khas. Dan jangan keras – keras untuk menghasilkan suara yang indah. Karena ingat itu adalah piring kalau terlalu keras bisa pecah. Jika anda serius melakukannya dan ahli memainkannya.Anda dijamin akan di sukai oleh penjual peralatan makan. Karena dagangannya laris oleh anda. Ingat pula jika punya keahlian itu bisa ikut lomba mencari bakat alami. Pasti andalah juaranya. Tapi siap – siap piring anda pecah untuk latihan.

5. Ke kosan teman

Saat anda libur dan sedang tidak ngapa-ngapain bingung mau ngapain. Karena saya bukan pelor, tidak punya game, dan tidak punya alat musik, apa emang gak bisa main musik. Tenanglah. Ingat anda tidak hidup sendiri di dunia ini. Solusi macam solusi jika anda mempunya kasus seperti itu adalah ke tempat kosan teman. Ya kosan teman adalah hal makruh yang dilakukan jika bingung mau ngapain. Apalagi jika teman yang akan di tuju punya semua kegiatan diatas, (Tidur tidak dibawa). Pasti anda akan menyetujuinya untuk berangkat ke kosan teman. Lebih bagus lagi jika teman yang anda tuju orangnya Low Profile. Sudahlah pasti anda akan sangat puas. Dan merasa seperti punya sendiri.

6. Smsan dan Chat sambil tiduran

Jika semua kegiatan yang diatas bosen dilakukan saya biasanya mencoba yang ini. Kalau yang ini adalah kegiatan yang dilakukan sebelum kegiatan pertama yaitu tidur. Tapi siaplah karena untuk kegiatan ini butuh pengeluaran. Bijak – bijaklah untuk mengaturnya. Smsan dan chat sudah bagai makanan sehari – hari tiap orang. Smsan dan chat adalah untuk orang yang jauh dan sedang menjalani LDR (Long Distance Relationship). Tapi siap – siaplah jika melakukan kegiatan ini karena resikonya. Kalau sudah melakukkannya. Pasti akan dapat resiko yaitu pasti akan muncul rasa kangen sama orang yang disms dan chat. Makanya saya bilang jika melakukan kegiatan ini harus bijak – bijak menanggung resikonya.

7. Dll ( Jika ingin menambahkan).

* Sok Atuh *

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *