Download Installer Buku Excellent Modul Training Mandiri Instalasi, Konfigurasi dan Administrasi OpenStack

Panduan ini menggunakan Sistem Operasi SUSE Linux Enterprise Server 12 64 bit dan Software OpenStack versi Newton. Sistem OpenStack terdiri dari beberapa layanan yang diinstall terpisah atau digabung. Layanan ini bekerja bersama tergantung dari kebutuhan cloud berbasis OpenStack yang diinginkan. Layanan tersebut diantaranya Compute, Identity, Networking, Image, Block Storage, Object Storage, Telemetry, Orchestration, dan Database services.

Semua layanan tersebut dapat diinstall dan dikonfigurasi secara terpisah dan berdiri sendiri sesuai dengan projectnya atau digabungkan menjadi satu server (all-in- one services/project). Panduan ini akan menjelaskan bagaimana cara instalasi OpenStack pada SUSE Linux Enterprise Server 12 menggunakan OpenStack Newton rilis.

Instalasi sistem bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik menggunakan CD, DVD, file ISO, melalui jaringan dan lain sebagainya. Panduan ini akan menggunakan instalasi berbasis CD/DVD. Isi CD/DVD dapat download link dibawah ini.

Note : Server download menggunakan Google Drive, jadi anda perlu login terlebih dahulu untuk dapat mendownloadnya.

SUSE Linux Enterprise Server 12

OpenStack

Jika link download installer di atas rusak silakan informasikan di kolom komentar atau form kontak. Terima kasih

Buku Excellent : Instalasi, Konfigurasi dan Administrasi OpenStack

Pemesanan Online Buku Instalasi, Konfigurasi dan Administrasi OpenStack :

https://www.tokopedia.com/infokreasindo/buku-excellent-instalasi-konfigurasi-dan-administrasi-openstack

https://www.bukalapak.com/p/komputer/software-original/65zrdn-jual-buku-excellent-instalasi-konfigurasi-dan-administrasi-openstack

Maryadi Aris Munandar

Maryadi Aris Munandar, Penulis di ackoy.com dan Taman Bacaan Excellent. Tinggal di Bandung. Status sebagai Mahasiswa dan salah satu staff di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Dapat di hubungi pada alamat akoy [at] excellent.co.id

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *