Pengecekan Tanggal Pembuatan Akun pada Zimbra Mail Server

Untuk keperluan dokumentasi, seorang administrator dari Zimbra Mail Server biasanya membutuhkan user atau akun mana yang sering login, terkadang login bahkan yang tidak pernah login. Jika email server yang digunakan sudah lama atau bertahun – tahun biasanya dibutuhkan juga data kapan user atau email tersebut pertama kali dibuat.

Untuk informasi/data user mana yang terakhir login dll dapat di cek pada Zimbra Admin server di bagian manage -> Account.

Tetapi lain halnya untuk kapan user pertama kali dibuat. Untuk pengecekannya tidak bisa lewat Zimbra Admin melainkan via terminal/console dengan perintah sebagai berikut :

su - zimbra
zmaccts

Dengan perintah zmaccts Admin akan mendapatkan informasi pembuatan user saat pertama kali dibuat. Perintah tersebut bisa di tambahkan atau disesuaikan jika ingin informasi di pindahkan ke txt.

Semoga bermanfaat

About Maryadi Aris Munandar

Maryadi Aris Munandar, Penulis di ackoy.com dan Taman Bacaan Excellent. Tinggal di Bandung. Status sebagai Mahasiswa dan salah satu staff di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Dapat di hubungi pada alamat akoy [at] excellent.co.id

View all posts by Maryadi Aris Munandar →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *