Kamera Nikon Coolpix S30 : Alat Pengabadian Pertama

Demi menambah kemampuan diri yang ingin serba tahu dan serba bisa. Salah satunya adalah bagaimana kita bisa mengabadikan momen-momen terbaik dalam hidup ini dengan jepretan foto. Hal pertama yang perlu dilakukan untuk itu adalah harus mempunyai alat yang bisa dipakai dimanapun dan kondisi apapun.

Meskipun ada kamera HP yang mempunyai MP lumayan tetapi agak susah karena tidak bisa menyesesuaikan dengan kondisi. Seperti saat kita sedang di pesawat dan ingin mengabadikan momennya tidak bisa digunakan. Karena jika digunakan sinyal dari HP tersebut akan mengganggu penerbangan.

Walaupun bisa diganti dengan mode pesawat tetapi bagi saya tetap khawatir jika menyalakan handphone di dalam/area pesawat. Saya pun berpikir untuk saat ini adalah tidak mesti kamera yang bagus-bagus memang dikarenakan budget yang tidak cukup ditambah terlebih jika membeli kamera bagus seperti SLR agak sudah dibawanya.

Sesuai dengan budget yang ada, saya pun melihat-lihat di forum jual beli yang ada dikampus untuk melakukan survei. Barangkali ada yang sedang menjual jenis-jenis kamera. Ternyata betul saja, banyak sekali pilihan yang bisa diambil dan di pilah. Kembali ke awal bahwa saya mencari kamera yang bisa di gunakan di segala macam kondisi.

Entah itu kondisi pengambilan foto di dalam air. Karena pertimbangan itu pilihan yang saya ambil adalah merk Camera Nikon Coolpix S30.

nikon_coolpix_s30Salah satu fungsinya yaitu Anti air & tahan banting sebagai pertimbangan memilih kamera ini, Meskipun belum pernah saya coba yang kedua karena khawatir 😀

Berikut detail penjelasannya Camera Nikon Coolpix S30 :

Kamera ini bisa dikhususkan sebagai kamera anak-anak atau bagi Anda yang sedang belajar memotret sehingga kemungkinan besar akan menjatuhkan kamera saat menggunakannya. Dengan bodinya yang tahan air dan tahan banting, Anda tak perlu kuatir dengan ketahanan kamera ini. Ketangguhannya meliputi tahan banting (hingga 80cm) dan tahan air (hingga 3m) dan Anda bisa memotret dengan hasil yang memuaskan. Kamera tersebut juga mampu digunakan untuk merekam video HD 720p dan dilengkapi dengan lensa 3x wide angle zoom.

S30 dilengkapi display 2.7 inchi dengan resolusi 230k titik dan memiliki lebar ekuivalen 29mm. Kamera ini menggunakan salah satu sensor terkecil, yakni 10 MP CCD sensors dengan model 1/3″ (3.6 x 4.8 mm). Menu-menu dan pengoperasian kamera ini terbilang mudah dan simpel dan Anda bisa memotret dan merekam video dengan mudah. Kamera ini ditenagai dengan baterai AA sehingga lebih mudah diganti-ganti dengan baterai yang bisa Anda beli di toko-toko terdekat

Sudah banyak momen yang diambil oleh kamera ini diantara waktu saya berangkat ke Pekanbaru bersama Team Excellent Infotama Kreasindo dan yang terbaru adalah momen-momen ketika acara lamaran kakak.

Berikut beberapa foto yang pernah di ambil oleh kamera ini :

jembatan_pekanbaru

pekanbaru

Ya meskipun masih tahap belajar dalam masalah pengabadian, Insya Allah kedepannya bisa mempunyai kamera yang lebih bagus targetnya sih entah 1/2 tahun kedepan. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *