Instalasi Ksnapshot di Linux Mint 14 Nadia

Ksnapshot adalah aplikasi untuk print screen. Tetapi, ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Ksnapshot ini. Misalkan saja bisa memotong print screen yang di butuhkan saja oleh kita. Jadi bisa di bilang tidak kerja dua kali.

Di OpenSUSE 12.3 Ksnapshot sudah langsung tersedia di OS tersebut. Tetapi tidak bagi Linux Mint 14 Nadia untuk menggunakan Ksnapshot kita perlu installasi manual. Berikut caranya dan hanya memerlukan sedikit perintah saja :

Masuk ke Terminal dan gunakan akses root untuk melakukan installasi setelah masuk lalu lakukan perintah untuk instalasi Ksnapshot di Linux Mint 14 Nadia dengan cara :

# su -
# sudo apt-get install ksnapshot

Lalu akan muncul tahapan instalasi, Jika ada pilihan Y/N : Maka pilih Y dan akan melakukan installasi :

ksnapshot

Butuh waktu untuk proses Installasi. Jika sudah selesai dapat di cek apakah sudah terinstall atau belum dengan klik Menu dan cari dengan kata utama Ksnapshot.

 

 


 

 

About Maryadi Aris Munandar

Maryadi Aris Munandar, Penulis di ackoy.com dan Taman Bacaan Excellent. Tinggal di Bandung. Status sebagai Mahasiswa dan salah satu staff di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Dapat di hubungi pada alamat akoy [at] excellent.co.id

View all posts by Maryadi Aris Munandar →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *