Mengubah Pola Kerja II

tips-mengubah-pola-pikir-mindset-menjadi-wirausaha-sukses

Lanjutan dari posting sebelumnya yang saya tulis di :

https://ackoy.com/2016/11/28/mengubah-pola-kerja/

Mengenai perubahan pola kerja. Hal lain yang dilakukan agar bekerja menjadi lebih baik adalah berusaha berpikir yang senang – senang & positif. Ilmu ini saya dapatkan setelah mendengar ceramah dari alm KH. Zainuddin MZ yang saya download dari Internet.

Beliau bilang seperti ini “Jika saat bekerja harus memikirkan yang baik – baik atau positif agar bisa bekerja dengan semangat” karena kalau kita memikirkan yang gak enak atau negatif saat bekerja itu membuat kita menjadi tidak semangat.

Contohnya seperti ini, jika saat kita bekerja memikirkan bahwa kita bekerja untuk bahagiakan diri sendiri, orang lain dll yang sifat positif maka kerja pun akan menjadi ringan dan bersemangat lain halnya jika saat bekerja memikirkan hutang terus nanti maka kerjaan akan terasa berat dan passion pun menjadi lesu 😀

positive-thinking-ackoy

Saya pun merasakan hal tersebut karena ketika kita saat saya kerja mikirin hutang dll menjadi tidak bersemangat bahkan tidak fokus dengan apa yang akan di kerjakan. Perubaha tersebut yang ingin saya terapkan dalam kehidupan sehari – hari agar bisa menjadi lebih semangat.

Ketika lesu banyak hal yang di pikirkan pasti banyak juga hal positif yang bisa untuk di pikirkan. Setelah beberapa waktu saya coba praktekkan lumayan ada sedikit peningkatan menjadi lebih produktif.

Semoga kedepannya menjadi lebik baik kembali.

Maryadi Aris Munandar

Maryadi Aris Munandar, Penulis di ackoy.com dan Taman Bacaan Excellent. Tinggal di Bandung. Status sebagai Mahasiswa dan salah satu staff di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Dapat di hubungi pada alamat akoy [at] excellent.co.id

You may also like...

1 Response

  1. Menarik dan bermanfaat sekali artikelnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *