Tips Copy an Account From Another Server With An Account Password antar WHM/cPanel

Semakin mudah/berkembangnya teknologi dengan harga yang murah dan terjangkau membuat usaha ataupun pekerjaan menjadi lebih mudah. Kita bisa mencoba hal yang orang lain telah lakukan. Seperti menjual jasa Hosting yang semakin berkembang seiring dengan kemajuan dunia blogging/internet.

Saat kita pernah hosting di tempat lain mungkin kepikiran bagaimana jika hosting di tempat sendiri. Jadi jika ada yang bermasalah bisa diketahui oleh diri sendiri.

Di tulisan kali ini saya ingin berbagi bagaiama cara Copy Account With An Account Password antar WHM/cPanel. Pada kesempatan ini yang dicoba adalah bagaimana Copy Account With An Account Password menggunakan WHM. Karena secara prinsip copy antar cPanel pun sama sistematikanya seperti copy antar WHM.

Pertama hal yang perlu dilakukan adalah masuk ke WHM hosting anda. Misal https://ackoy.com/whm. Masukkan username dan password yang anda punya.

Setelah itu search Copy an Account From Server With An Account Password. Klik menu tersebut maka anda akan dihadapkan kepada menu dari Copy an Account From Server With An Account Passowrd.

passwordKeterangan :

  • Domain Name : Diisi nama domain yang akan di copy
  • Server to copy from (IP or FQDN) : Isi dengan IP yang diberikan pada penyedia hosting yang lama/hendak di copy
  • Username to copy : Berikan username dari domain anda. Bisa diketahui dari username yang diberikan penyedia hosting
  • User’s password : Berikan password dari domain anda. Bisa diketahui dari Password yang diberikan penyedia hosting
  • Give new account an IP Addres : Biarkan apa adanya
  • Permit fallback to old system (see above) : Centang (Default sudah di centang)

Setelah sudah semuanya klik Copy Account. Seharusnya dengan data yang diberikan atau memang belum pernah di gunakan proses akan berjalan sebagaimana mestinya. Kecepatan Copy tergantung dari ukuran data yang hendak di copy

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *