Bandung, 19 Oktober 2013

19 Oktober 2013

Pada tanggal itu saya mengikuti sebuah kegiatan yang di canangkan oleh Kampus. Acaranya yang bersifat Internal atau hanya dihadiri oleh orang-orang tertentu dan keluarga besar Kampus. Kali ini saya ingin berbagi kisah atau pengalaman sebelum atau sesudah acara yang didapatkan.

Pertama, Karena acara ini yang hendak berkemah di gunung. Saya jadi mendapatkan arti persiapan yang singkat dan kata-kata jika ada kemauan pasti ada jalan walaupun waktu deadline yang sebentar. Karena sebelum acara itu, saya ada pekerjaan bersama Team Support di Instansi pemerintahan.

Pekerjaan yang selesai hari Jum’at sedangkan acara yang hendak diikuti diadakan seharinya yaitu Sabtu. Setelah pekerjaan selesai setelah shalat jum’at. Langsung OTW ke kostan dan mempersiapkan bahan-bahan yang hendak dibawa untuk kemping di gunung seperti Matras, Tenda, Senter dll.

Waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan bahan-bahan tersebut. Meskipun bisa mendapatkan semuanya tetap aja selesai pada Sabtu pagi. Karena jum’at malamnya sudah langsung istirahat selepas Maghrib. Terpenting kondisi tubuh selalu dijaga. Jika terlalu memaksakan dan tubuh tidak kuat menahan maka semua pekerjaan dan persiapan yang dilakukan menjadi sia-sia tidak ada hasil.

Keberangkatan

Selesai mempersiapkan semua peralatan lalu kumpul dengan yang lainnya di area Kampus. Berangkat ke Gunung Puntang waktu itu jam 7 malam. Karena waktu itu malam minggu yang selalu diiringi dengan kemacetan. Perjalanan yang seharusnya memakan waktu sekitaran 2 jam menjadi molor ke 3 jam.

Sampai di Gunung Puntang. Kesan pertama yang didapat disana adalah ini baru Bandung yang sebenarnya. Karena di sana udaranya Tiris euy (baca = Dingin) banget. Seperi Bandung tahun 90an. Meskipun belum pernah ke Bandung pas tahuan 90an. Hehehe

Bandung yang sekarang sudah bukan Bandung yang dulu. Udaranya yang panas dan lalu lintas yang amburadul. Meskipun tetap masih tempat yang asyik untuk Hunting. 😀

Pakai Sarung tangan dan gosok-gosok telapak tangan setiap 10 menitan. Karena masih belum terbiasa dengan dinginnya. Ngomong-ngomong dengan dingin ternyata ada kisahnya juga lho bagi saya. Begini

Dulu waktu pertama kali kena udara dingin seperti AC badan saya langsung bentol seperti Alergi Dingin. Tapi Alhamdulillah sejak kejadian seperti itu, Kondisi tubuh langsung menyesuaikan dengan udara dingin tidak muncul bentol lagi. Jadi punya modal untuk ke Luar Negeri yang udaranya dingin.

Naik ke Gunung Puntang untuk mencapai lokasi kemping. Ngomong-ngomong jika tidak tahu Gunung Puntang, Gunung Puntang adalah Bumi Perkemahan yang tempatnya alami terbentuk oleh alam. Ada Sungai, Air Terjun dll yang semuanya alami. Karena kelebihan ini Bumi Perkemahan Gunung Puntang menjadi tempat favorit warga Jawa Barat untuk berkemah.

Sesampainya di lokasi perkemahan langsung bersiap untuk memasang tenda. Butuh waktu 10 menit untuk memasangnya karena sebelumnya sudah latihan dulu bagaiamana memasangnya dengan cepat. Istirahat sebentar untuk merebahkan tubuh dan badan agar relaks kembali.

Acara selanjutnya adalah pemberian materi. Materi yang diberikan mencakup bagaimana kita hidup dengan orang lain atau berorganisasi haruslah menjaga kekompakan dan keakraban. Di berikan petunjuk jika dalam suatu kegiatan atau apapun bentuknya jika ada orang/anggota yang salah janganlah memunculkan sikap untuk memojokkan. Berikan waktu untuk evaluasi dimana letak kesalahannya.

Gak terasa materi tersebut selesai sampai pagi dan baru sadar ternyata Gunung Puntang itu tempatnya/bentuknya seperti Cibodas. Dari sungai, Air terjun sampai hutannya. Hehehe. Sekalian refreshing

 

Sudah dulu ya kisahnya. Bandung, 19 Oktober 2013

Oia lupa. Berikut moment selama disana

 

C360_2013-10-23-07-56-44-650

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *