Ketika Mencoba Lagi

Liburan puasa ini. Saya berencana kembali mudik menggunakan motor. Sehari sebelum berpuasa yang jatuh pada hari Rabu. Saya mesti menyelesaikan ujian akhir semester di kampus. Rencananya bersama teman saya jika puasa di hari Selasa balik ke Bekasinya itu hari Rabu pagi. Tetapi setelah saya tahu bahwa puasa jadinya hari Rabu. Langsung berubah haluan mudik setelah ujian selesai.

Karena jika balik Rabu pagi takutnya mengganggu puasa pertama. Sedangkan jika balik hari selasa bisa istirahat makan dan minum jika terlalu capek di perjalanan. Sebetulnya mudik kali ini rencananya rombongan. Karena teman saya ada yang arahnya sama yaitu Jakarta dan Purwakarta. Tetapi karena geraknya yang lambat dalam menyiapkan barang bawaan. Jadinya saya berangkat sendiri ke Bekasi menggunakan motor Vega R pertama.

Sebetulnya ketika berangkat sendiri ada perasaan takut dan gugup. Meskipun saya sudah pernah balik menggunakan motor ke Bekasi. Tetapi waktu itu saya berdua sama teman saya yang bonceng dibelakang. Tetapi perasaan takut dan gugup itu sekita hilang jika saya sudah berada di jalan.

Karena berangkat sendiri saya jadi mesti belajar pentingnya fokus. Sebetulnya perjalanan kali ini tidak berat seperti perjalanan yang pertama. Karena yang pertama waktu itu saya benar-benar buta jalan dan hanya mengandalkan GPS dari Hp saya. Untuk kali ini saya hanya perlu mengingat sambil melihat papan petunjuk jalan.

Waktu itu saya berangkat jam 1 siang. Perjalanan yang santai dan tidak terburu-buru. Meskipun di selingi hujan pas saya sedang berada di Cikalong Wetan. Tapi tidak menghambat perjalanan karena saya sudah persiapan sudah komplit untuk menangani ini yaitu Jas hujan. Hujannya pun hanya turun sebentar sekitar sepuluh menit. Tetapi karena takut hujan lagi saya tidak melepas jas hujan.

Tetapi pas sampai Klari saya jadi kepikiran untuk melepas jas hujan. Karena sepanjang di Klari saya diliatin sama para pengguna jalan yang lain. Karena ketika itu di Klari cuacanya cerah tidak ada tanda-tanda bakal hujan. Saya pun jadi malu karena jadi objek penglihatan pengguna jalan.

Menepi sebentar untuk melepas jas hujan sambil meminum air mineral yang sudah di bawa sejak dari Bandung.

Dari Klari sampai Bekasi perjalanan kali itu sangat menguntungkan. Karena, cuaca yang cerah plus jalanan yang sepi membuat tidak terlalu capek.

Singkat cerita jam 5 sore saya sudah sampai di Hometown. Alhamdulillah karena sampai tujuan dengan selamat. Alhamdulillahnya lagi setelah saya sampai 30 menit kemudian hujan turun dengan derasnya.

Subhanallah jika saya menunggu teman saya dan berangkat entar-entar mungkin saya akan terganggu di perjalanan dengan turunnya hujan yang begitu deras.

Oia sayangnya waktu itu saya tidak punya dokumentasi foto. Karena cuma sendiri jadi tidak kepikiran untuk foto. Padahal jadi hal yang bagus untuk pembuatan cerita ini. Hehehehe

Sekian.

2 thoughts on “Ketika Mencoba Lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *