Melihat Jumlah Pengunjung dengan Plugins Post-Views

Sebetulnya plugins untuk melihat jumlah pengunjung bisa menggunakan Statpress Reloaded seperti yang sudah pernah saya jelaskan disini

Tetapi Statpress Reloaded adalah plugins untuk melihat jumlah keseluruhan pengunjung. Jika menggunakan Plugins Post-Views ini lebih spesifik lagi dikarenakan fungsi dari plugins ini adalah melihat jumlah pengunjung per-post. Jadi bisa dibilang kita bisa mengetahui atau melihat seberapa banyak orang yang melihat atau membaca Post yang telah kita publish.

Post-Views ini adalah plugins bawaan dari wordpress. Jadi anda hanya tinggal menginstall dan mengaktifkannya saja dengan cara yang mudah dan praktis :

  1. Masuk ke admin blog anda.
  2. Pilih plugins > Add New > PostViews
  3. Install
  4. Aktifkan

install Plugins

Jika anda sudah aktifkan maka cobalah cek apakah installasi berhasil apa belum. Dengan klik Posts > All Posts

Seharusnya ada tambahan satu menu di samping Date yaitu Views.

postviews

Jika sudah tampil maka installasi pun berhasil. Cobalah dan setelah itu amati post yang banyak di views sama orang. Karena semakin banyak views semakin bagus sebuah tulisan/post.

 

You May Also Like

About the Author: Maryadi Aris Munandar

Maryadi Aris Munandar, Penulis di ackoy.com dan Taman Bacaan Excellent. Tinggal di Bandung. Status sebagai Mahasiswa dan salah satu staff di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Dapat di hubungi pada alamat akoy [at] excellent.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *