Dongengku : Sersan Nematma

Akhirnya cita-cita masa kecil saya menjadi kenyataan yaitu membuat dongeng buatan saya sendiri. Dulu waktu saya kecil saya suka baca dongeng-dongeng yang membuat saya punya impian untuk membuat dongen sendiri, buatan saya sendiri, ide cerita dari saya sendiri. Karena ini yang pertama kali. Pembuatan dongeng ini pun butuh waktu bagi saya. Karena mau kasih nama tokoh utamanya siapa, ide cerita dongen saya gimana. Yang pasti Alhamdulillah hari ini impian itu menjadi kenyataan.

Ssaya kasih tokoh utama bernama Sersan Nematma. Nama yang saya buat sendiri. Hehehehe.

Langsung aja ya ini dongeng buatan saya.

“Sersan Nematma”

Sersan Nematma adalah seorang petualang gagah berani yang melawan penindasan yang terjadi di hidup ini. Dia adalah pemimpin bagi semua kaum penghuni bawah tanah. Dengan armada dan prajurit yang dimilikinya dan juga senjata racun dan badan lunaknya. Dia dengan berani dan tegasnya melawan penindasan yang telah dilakukan oleh para penghuni kaum atas.

Penghuni kaum atas yang dipimpin oleh Komandan Burying yang telah membuat peraturan kejam yang mau tak mau harus dijalankan oleh kaum atas dan dengan peraturannya itu telah membuat penghuni bawah tanah menjadi semrawut.

Yang telah melakukan pencemaran dan membuat penghuni dunia bawah menjadi sengsara dan hancur. Dikarenakan, ulah oleh para penghuni kaum atas. Dengan perilaku dan kegiatan sembarangan yang telah dilakukan oleh para penghuni kaum atas. Membuat struktur kehidupan dunia bawah menjadi kacau.

Sersan Nematma yang melihat kejadian itu tidak tinggal diam saja dan mengajak para pasukannya untuk bergerak melawan penghuni kaum atas dan melawan pemimpinnya.

Dengan pasukan armada yang terdiri dari semua kaum bawah tanah. Sersan Nematma melancarkan agresi revolusi untuk menumbangkan pemimpin kaum atas.

Saat bulan purnama tiba. Semua pasukan dan armada prajurit bawah tanah mengendap-ngendap untuk masuk ke kediaman pemimpin kaum atas. Di kediaman pemimpin kaum atas yang di jaga ketat oleh para penjaga dan bodyguard terbaik.

Sersan Nematma dan pasukannya berjalan dengan hati-hati. Dengan strategi dan instruksi yang di buat oleh Sersan Nematma. Dengan mudah satu persatu para penjaga dan bodyguard terbaik milik Komandan Burying dapat dikalahkan.

Para pasukan Sersan Nematma yang sudah bergembira karena berhasil menjatuhkan semua lawan dan tinggal melawan Komandan Burying. Menuju ke tempat Komandan Burying. Sersan Nematma yang bersiap untuk menangkap Komandan Burying tidak dapat dilakukkan.

Karena, dengan sigap dan refleks yang luar biasa Komandan Burying dapat melepaskan diri dari Sersan Nematma. Dengan perintah dan aba-aba yang di lakukkan oleh Komandan Burying.

Suatu hal yang tidak terduga terjadi. Para penjaga dan bodyguard milik Komandan Burying muncul secara tidak terduga di tempat Sersan Nematma dan Komandan Burying berada. Dengan keadaan yang seperti itu semua pasukan Sersan Nematma pun menjadi terkepung dan menyerah dengan mudah di hadapan pasukan Komandan Burying.

Melihat semua pasukannya di tangkap. Sersan Nematma pun menjadi pasrah dengan keadaannya yang terdesak seperti itu. Tetapi, mengingat apa yang telah terjadi dengan para kaum bawah tanah. Sersan Nematma pun mengajak berunding.

Sersan Nematma ingin mengajak Komandan Burying untuk bertarung satu lawan satu. Perjanjian perundingannya jika Sersan Nematma kalah maka bunuhlah dia dan bebaskan para pasukanku. Tetapi jika Sersan Nematma menang maka ubahlah peraturan yang membuat para penghuni bawah tanah sengsara.

Komandan Burying dengan cepat menjawab dapat menyetujui perjanjian itu. Dikarenakan sangat yakin dapat mengalahkan Sersan Nematma dengan senjata dan kemampuannya yang hebat.

Pertarungan antara Sersan Nematma dan Komandan Burying pun terjadi. Dengan senjata dan kemampuan yang di atas rata-rata pertarungan keduanya pun menjadi sengit dan sulit untuk ditebak siapa yang akan menang.

Sersan Nematma tersudut oleh kemampuan Komandan Burying yang luar biasa. Dengan keadaan yang seperti itu pun sudah ditebak bahwa Sersan Nematma akan kalah. Tetapi, saat Sersan Nematma melihat ke arah pasukannya yang pasrah kaumnya yang sengsara. Sersan Nematma pun menjadi bangkit kembali dan bertarung sengit kembali.

Akibat kebangkitan Sersan Nematma yang tiba-tiba seperti itu. Membuat pertahanan Komandan Burying menjadi kacau. Kesempatan itu pun di maksimalkan Sersan Nematma untuk memojokkan Komandan Burying.

Dengan satu gerakan lincah karena tubuhnya yang lunak Sersan Nematma berhasil menjatuhkan Komandan Burying dan memenangkan pertarungan itu. Semua pasukan Sersan Nematma pun menjadi riuh bergembira.

Tetapi Komandan Burying yang tidak terima kekalahan itu mencoba untuk membunuh Sersan Nematma. Dengan sigap Sersan Nematma mengelak serangan itu. Dan membalas serangan Komandan Burying dengan Racun yang dimilikinya itu. Racun itupun mengenai Komandan Burying. Akibat pengaruh racun dari Sersan Nematma yang mengerikan. Komandan Burying pun mati.

Dengan kematian Komandan Burying para Penghuni Kaum bawah pun menjadi riuh gembira. Dan para penghuni Kaum Atas menjadi terbebas dari belenggu peraturan kejam yang di buat oleh Komandan Burying.

Kesepakatan terjadi antara Sersan Nematma dan Wakil Komandan Gubo yang menjadi pemimpin Kaum Atas menggantikan Komandan Burying.

Wakil Komandan Pahermatus berjanji bahwa akan menghapus peraturan kaum Atas yang merugikan kaum bawah. Sersan Nematma pun menerima kesepakatan itu.

Akibat peraturan baru yang di buat Wakil Komandan Gubi. Para kaum bawah pun dapat menikmati Kesejahteraan dan kembali melakukan kegiatan dengan tentram.

Dengan Sersan Nematma pemimpin kaum bawah dan Wakil Komandan pemimpin kaum atas kehidupan para penghuni kaum bawah dan penghuni kaum atas pun menjadi selaras dan akrab.

By Akoy

 

Ya seperti itulah buatan saya. Gak tau bagus apa enggak. Jelek atau Amburadul. Gak tau di sebut dongeng ataupun cerita khayalan. yang pasti ini buatan saya sendiri. Khayalan saya sendiri 😀

Oia nanti gambar tokohnya Insya Allah saya buat. Yang pastinya dengan khayalan saya sendiri. di tunggu aja ya !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *