Kehikmahan itu adalah sesuatu !!!

Sejak tinggal sendiri di Kostan karena sedang Kuliah di bandung, Alhamdulillah saya berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Saya selalu menjadi lebih menghargai hidup ini, lebih menghargai orang yang berada di sekitar kita. lebih menghargai orang yang selalu membantu saya. Selalu mengucapkan terima kasih kepada Allah dan semuanya. Dan yang terpenting saya melakukan yang tidak bisa saya lakukan saat sedang di rumah.

Berubah, berubah dan berubah menjadi yang lebih baik selalu saya coba. Dan itu semua semoga saya dapatkan. Setiap kita melakukan sesuatu dan mencobanya untuk melakukan pasti mendapatkan hikmah yang tidak biasanya. Seperti saya yang sedang mencoba hidup mandiri.

Sejak tinggal sendiri, saya selalu menghargai apa itu arti hidup dan untuk apa saya hidup di dunia ini. Selalu menghargai setiap orang yang berada di sekitar saya. Apalagi orang yang selalu saya sayang seperti salah satunya adalah keluarga dll.

Menjadi lebih menghargai setiap detik bersama orang yang saya sayang seperti keluarga saya. Biasanya, waktu saya itu masih hidup dan tinggal bersama keluarga. Saya selalu mengabaikan detik dan keakraban keluarga yang sangat besar artinya bagi saya saat sekarang.

Karena makna hidup sendiri adalah menjadi lebih baik dan baik. Contohnya saat sering ketemu dengan keluarga apalagi orang tua. Kita selalu bilang bosen dan bosen. Tapi semenjak di sini, dan saat saya pulang ke Kampung Halaman saya jadi mengerti apa itu Keluarga. Karena selain kita kangen. Mereka jugalah yang berarti dalam hidup ini. Menjadi penyemangat dan tuntunah arah.

Dan lagi saya sering beribadah dan menjalankan perintah-perintah-Nya. Seperti Shalat dan Puasa. waktu tinggal di rumah saya selalu mengabaikan Shalat. Padahal itu sangat penting sekali. Karena dapat membuat hati tenang dan tentram dalam hidup ini. Oia dan satu lagi puasa. Alhamdulillah saya menjadi sering rutin Puasa saat di sini. seperti yang saya jalankan di sini adalah Puasa Senin Kamis yang sangat – sangat susah di jalankan saat saya sedang di rumah.  Entah karena males atau apalah. pasti susah untuk di jalankan.

Menjadi lebih memaknai makanan dan minuman yang cukup melimpah. merasakan sesuatu yang orang lain alami seperti kelaparan. Saya selalu menikmati makanan yang telah di berikan. Dan tidak lupa selalu mengucapkan terima kasih Kepada Allah dan juga lainnya.

Untuk yang lainnya ?. memang ini terasa aneh karena saya sering mengucapkan terima kasih dan rasa sayang kepada benda yang telah membantu saya dalam menjalani hidup ini. Contohnya seperti Notebook. Notebook telah sangat – sangat membantu saya dalam mengerjakan sesuatu. Seperti contohnya saat saya sedang menulis cerita ini di Notebook. Saya selalu mengucapkan terima kasih dan selamat beristirahat dalam hati sehabis saya pakai. Memang seakan aneh.

Karena dalam pikiran saya saat kita telah di bantu oleh yang lain ucapkanlah terima kasih. Dan sayangi lah untuk benda. Karena jika saya menyayanginya mungkin atau tidak pasti dia akan lebih semangat. Ya seperti Notebook menjadi tidak gampang rusak. Setiap sesuatu dan apapun yang kita lakukan itu pasti ada balasannya yang setimpal.

 

Contoh lainnya adalah meja yang sering saya gunakan untuk menahan beban benda yang lain. Dari yang berat dan ringan. Saya seperti sayang sama sebuah benda dan meja sampai sekarang  membalasnya. Kenapa ?.. Karena walaupun di tindih dengan barang yang berat. Dia menjadi tidak mudah patah dan rapuh ataupun bahkan di gigit dengan rayap. Ucapkan terima kasih

Walaupun ini jadi seperti orang aneh dan mempunya sifat dan pikiran yang tidak biasa. Saya tidak masalah dengan itu yang penting saya menghargai semua yang telah membantu saya dalam kehidupan ini.

Semoga di berikan kesehatan untuk semuanya. Khususnya keluarga saya.  Amin (y)

Dan menjadi lebih baik, baik dan baik..

2 thoughts on “Kehikmahan itu adalah sesuatu !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *