Pelajaran Telat bagi Maba

Nah kembali lagi bersama saya dengan kegiatan perkuliahan di Unikom Bandung. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman pribadi yang mungkin juga kalian pernah alami. Seperti biasa kegiatan saya selama di kosan pada pagi hari sebelum kuliah adalah online.

Membuka email, facebookan, twitter bahkan masih sempet ketawa ngakak bersama kaskus. Saat melihat jadwal malam harinya saya sangat santai. Karena jadwal kuliah untuk besok cuma 1 yaitu Pratikum Fisika Dasar pada jam 09.15

Sehabis shalat shubuh, menyalakan Laptop dan PC. Dengan Laptop saya Online sambil dengerin musik dari PC karena semua data musik saya ada di PC. bener – bener bebas sampai jam 08.00, setelah cukup untuk online saya siap – siap untuk mandi, cuaca saat itu dingin yang membuat airnya tambah dingin.

Cukup untuk membangunkan saya dari kesadaran saat terkena dinginnya air, setrika baju dan sarapan saya berangkat seperti biasa 15 menit sebelum pelajaran di mulai. Karena memang letak kampus dan kosan saya yang bisa di tempuh dengan 5 menit. Setelah memarkir motor dengan susah payah karena pada saat itu sudah penuh untung saya masih ada yang kosong untuk jagoan saya dan melihat jam masih 09.00 saya masih santai untuk menuju Lab Fisika.

Jalan kaki tanpa beban, Tempatnya yang di lantai 3 cukuplah untuk olahraga pagi dengan menaiki tangga, sesampainya. Tetapi tidak seperti biasanya saat saya sudah sampai di tempat Lab Fisika, ada yang aneh, biasanya saat 15 menit sebelum pelajaran di mulai di depan kelas udah ada teman saya menunggu di depan. Ini yang ada malah senior yang saya tidak kenal Sebelum itu saya melihat kedalam ternyata ada mahasiswa yang sedang belajar. Karena ada rasa khawatir takut salah tempat.

Saya turun satu tangga untuk mencari Lab Fisika. Tetapi tidak ketemu karena yang ada bukanlah lab. Saya naik 2 tangga lagi karena mungkin ada di atas. Tetapi yang ada di atas adalah lab 8-10 dan perpustakaan Unikom.

Saya tambah bingung karena tidak ketemu dengan tuh tempat, pas saat saya tanya senior dimana letak Lab Fisika, dia membertahu bahwa turun 1 tangga. Di tempat saya tadi awal yang ada mahasiswa sedang belajar.

Memberanikan diri untuk masuk,dan tanya dosen ternyata, melihat keliling emang betul ternyata itu tempatnya dan mahasiswa yang sedang belajar adalah mahasiswa kelas saya. Saya minta izin masuk kepada dosen dan di persilahkan duduk. Setelah saya tanya teman sebelah saya ternyata dia bilang bahwa jadwal kuliah di majuin dari jam 09.15 menjadi jam 09.00. wah pantes aja saya telat.

Dan untungnya bukan saya aja yang telat ternyata masih ada di belakang saya yang nasibnya sama seperti saya. Teman saya si Jihan memberitahu bahwa dia juga telat dan parahnya. Dia itu datang jam Sembilan kurang setelah melihat ke dalam ada mahasiswa yang sedang belajar, dia menunggu di luar ruangan saja karna tidak tahu bahwa yang di dalam adalah teman kelasnya.

 

PS : Saat masih menjadi mahasiswa baru dan awal – awal jadwal kuliah janganlah datang sebelum 15 menit masuk tetapi 30 menit masuk. Baru setelah itu boleh,  karena kejadiannya bisa seperti saya. Bingung sendiri tanpa arah !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *