Revolusikanlah diri anda !

Setiap kegiatan dan perilaku yang telah kita lakukan pasti akan terasa monoton dan membosankan karna selalu mengulang-ngulang hal yang sama berkali-kali tanpa ada perubahan yang signifikan dalam diri kita ini.

Perubahan tidak selalu dilakukan oleh kegiatan dan perilaku yang selama ini kita kerjakan, Tetapi juga bisa diterapkan untuk ilmu kita. Ilmu yang paling berharga adalah ilmu yang selalu di update menjadi yang terbaru dan terbaik.

Jika ilmu itu apa adanya saat kita mendapatkannya, ilmu yang hebat itu menjadi tidak berarti karena ilmu itu sudah tertinggal daripada yang lain. Walaupun ilmu lama sangat berharga, tidak salahnya kita mengupdate selalu untuk kepentingan diri sendiri dan untuk orang lain.

Kita bisa ambil contoh dari sebuah kisah dalam buku Maryamah Karpov kisahnya begini “ Mahar dan ikal pergi ke sebuah pulau untuk menyelamatkan A-ling. Tetapi A-ling di jaga oleh sebuah dukun hebat dan tak terkalahkan dalam ilmu perdukunan.

Dukun hebat itu menantang mahar dan ikal untuk mengadu ilmu. Mahar yang seorang dukun langsung menerima tantangan itu karna percaya akan ilmunya.

Tantangannya hanyalah sederhana mengeluarkan benda pusaka atau keramat yang paling ampuh dan terhebat. Pertama-tama mahar menantang dukun tersebut dengan sebuah binatang aneh yang ia punya, tapi apa kata dukun tersebut pun mempunyai binatang yang tak kalah anehnya.

Sampai pada akhirnya mahar pun bingung untuk mengeluarkan apa lagi karna senjata dan benda keramat dia sudah di keluarkannya hingga menyisakan TV rusak. Karna terpaksa TV rusak itu di keluarkannya dan digunakannya untuk menantang sang dukun. Salah duga si dukun pun merasa terheran-heran saat TV itu di nyalakan oleh mahar. Dan langsung mengaku kalah

Kok bisa ????..

jawabannya sederhana saja karna saat TV itu menyala. Dukun itu merasa kaget dan terkagum-kagum karna langsung muncul segumpalan semut yang banyak sekali”. Sederhana sekali mengalahkan kemampuan orang yang di atas kita dengan sebuah TV rusak dan renyek.

Ingatlah selalu, kita jangan berbangga dengan ilmu yang kita punya saat ini. Walaupun sudah hebat dan ahlinya jangan lupa selalu mengamalkannya dan memperbaruhuinya, Karna pasti akan tiba saatnya ada orang yang selalu bisa mengalahkan kita dengan ilmu yang lebih baru dan berkembang.

Manusia selalu berkembang dan ingin menjadi lebih baik dengan memperbaruhui dirinya sendiri.

So “ Ingatlah masa depan jangan lupakan masa perkembangan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *