Sekitar kita

Sebenarnya sangat di sayangkan kalau kita hanya berdiam diri tanpa melihat sekitar kita yang semakin hari sudah sangat berubah yang hanya di karenakan oleh keegoisan manusia semata. Yang seperti kita lihat dan mungkin sangat sering di lihat banyak manusia yang mengotori sekitarnya dengan cara yang bermacam-macam seperti : membuang sampah ke sungai, menebang pohon dan mungkin masih banyak yang sebenarnya tidak kita ketahui.

Kalau kita menilik lebih dalam sebenarnya susah juga kalau kita menyadarkan manusia yang sudah mengotori sekitarnya dengan cara yang bermacam-macam dan topik yang akan saya ambil adalah manusia sering menebang pohon di sekitarnya. Kalau melihat manusia menebang pohon sebenarnya dia itu mempunyai alasan yang susah juga di mengerti misalnya saja :

  1. Harga kayu yang cukup menjanjikan
  2. Susahnya mendapatkan lapangan pekerjaan
  3. Dan gampangnya mencari uang dengan cara tersebut
  4. Masih belum ada Undang-undang yang mengatur tentang penebangan liar

mungkin itu hanya sebagian alasan yang memungkinkan manusia melakukan tindakan bodoh yang merusak alam sekitarnya dan sebenarnya masih banyak alasan yang memungkinkan manusia melakukan tindakan tersebut dan karena faktor kurangnya lapangan pekerjaan yang cukup untuk mencukupi kebutuhannya. Dan akibatnya jika manusia melakukan tindakan tersebut adalah

  1. Sering terjadinya banjir
  2. Erosi
  3. longsor

Contohnya adalah seperti gambar di bawah ini

Dan masih banyak contoh-contohnya akibat pengotoran alam sekitar oleh manusia yang dengan cara menebang pohon yang merupakan sumber oksigen yang di hirup sendiri oleh manusia tersebut yang melakukan penebangan pohon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *